01 March 2012

Padang Bukittinggi - Pandai Sikek


Kalau ikut nama, macam pandai sesuatu, ialah kalau ikut bahasa Malaysia, tapi ini kat Indonesia, Sumatera Barat, Bukittinggi, sudah tentu membawa makna yang berlainan!.. Merujuk di laman web ini ,, http://id.wikipedia.org/wiki/Pandai_Sikek,_Sepuluh_Koto,_Tanah_Datar Padai Sikek adalah sebuah daerah!

Gini lah yang tertulis di web ini ,,Pandai Sikek merupakan salah satu nagari yang termasuk ke dalam wilayah kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Nagari ini terletak di dekat Batusangkar, ibu kota dari kabupaten Tanah Datar. Nagari Pandai Sikek juga dikenal sebagai tempat pengrajin tenun, dan ini diapresiasikan oleh pemerintah Republik Indonesia dalam gambar mata uang pecahan 5.000 rupiah.

dan menurut web ini ,,,http://www.pandaisikek.net/
Menurut legenda, Nagari Pandaisikek sudah lama sekali, bahkan ada yang mengatakan sudah berumur lebih dari seribu tahun. Tapi itu sulit diterima karena t...


Paham?

Apa ada di Pandai Sikek? Kerajinan tangan, handycraftnya. Antaranya ialah ukiran kayu. Bermula seperti ini ,, kayu di ukir menjadi berbagai bentuk..

Antara hasilnya ialah,,,


yang mungkin bermula disini...


dan di sini.. ...







1 comment:

  1. Assalamualaikum Tuan/Puan.

    Salam dari Kita Holidays Travel & Tour Indonesia.
    Kalau Tuan/Puan nak melawat ke Indonesia, jangan risau hati sila hubungi kami di:

    KITA HOLIDAYS TRAVEL & TOUR INDONESIA
    Tour operator & Travel Agency

    Kami memberikan pengkhidmatan tour ground handling di beberapa daerah yang favorit untuk di lawati di Indonesia. Kami arrange secara profesional dan dengan penuh rasa kekeluargaan, juga dengan harga tour yang sangat berpatutan seperti ke : Padang dan Bukittinggi Tour, Aceh Tour, Medan Tour, Jakarta dan Bandung Tour, Jogjakarta Tour dan Bali Muslim Tour.

    Contact person : Amsyahril
    Mobile : +6285263007445
    E-Mail : am_holidays@yahoo.com / kita_holidays@yahoo.com / kitaholidays@yahoo.com.

    ReplyDelete